Kamis, 29 Mei 2008

coret coret

kemaren rabu, di sekolah gue. guru-guru pada ribut dan seliwiran2 kesono kemari, hanya karena satu masalah yaitu : coret menyoret baju pasca kelulusan. gue cuman bisa mangap. sepertinya guru-guru di sekolah gue itu, sudah menganggap phylox. spidol, stabilo dan bangsa-bangsa sejenisnya seperti teroris, sampe ngancem-ngancem segala, kalo yang bawa phylox/spidol bakalan disita. ada salah seorang guru bilang, "ntar bakalan ada tramtib lewat, kalo kamu ketauan nyoret-nyoret baju, kamu bakalan ditangkap." oh my. emangnya nyoret-nyoret baju melanggar hak asasi manusia ya ? setau gue hak asasi baju yang ternoda. baju kan bukan makhluk hidup? freak. bukannya gue setuju ama budaya "coret-menyoret baju pasca kelulusan." men, tapi masalahnya spidol gue disita jadi korban. ga rela gue. owh. tapi bener juga sih, kalo coret-menyoret baju emang ga penting, mending bisa dijual, ngeliatnya aja paling uda emoh.

Tapi, bayangkan aja! anak baik kayak gue, yang ga mungkin coret-coret baju gue sendiri ( keliatan kok dari mukanya, gue emang anak baik), masih ga bisa dipercaya sama guru gue, tip-ex pentel sampe spidol snowman gue disita. oh Tuhan. tip-ex pentel gue yang udah menjadi sahabat dalam perjalanan gue menuntun ilmu, harus terpaksa gue lepaskan.

guru : ini apa ?
gue : spidol bu.
guru : ini lagi apa ?
gue : tip-ex lah bu.
guru : ibu sita.
gue : lah kenapa !? saya kan anak baik !? jangan disita doong bu. saya ngga ada spidol sama tip-ex lagi dirumah.
guru : maaf prima, tapi harus ibu sita.
gue : ya ibuuu jangaaan doooong. saya anak baik, beneran, yakin deh bu, sumpaaah!

pengorbanan gue untuk meyakinkan si ibu guru, ternyata sia-sia. so, menurut gue, tindakan itu sangat berlebihan. sampe ngancem-ngancem bakal ada tramtib. padahal sejauh ini, gue ngga ngeliat tramtib muter-muter di lingkungan gue. tapi gue masih belom percaya deh, kalo misakan ketauan nyoret-nyoret baju pasca kelulusan bakalan di masukin bui ama tramtib ? believe it or not lah.

0 komentar: