Jumat, 13 Juni 2008

Korupsi ?

kalo mulai posting gue suka bingung deh mulai awalnya darimana. yaudah gue memutuskan, nulis awalnya ya gini aja deh =p

tadi siang, gue baru liat berita di TV One. topiknya tentang kasus suap 6 milyar gitu. kalo ngga salah nama terdakwanya Jaksa Urip,Arithalia dan suaminya Arithalia (hihi, gatau namanya). haduh2 parah banget deh. indonesia korupsi melulu, mana bbm naik lagi. kenapa sih indonesia musti ngikutin harga minyak dunia? (yang tau tolong kasih tau saya) ini yang gue bingung. gara-gara bbm naik- gue males keluar rumah (loh!). kembali ke korupsi.. gue sendiri sebenernya ngga begitu tau arti korupsi, yaa yang gue tau sih korupsi itu ngambil duit yang bukan haknya (duh, bener ngga nih). selanjutnya gue ngga tau lagi deh tentang korupsi, kolusi dan nepotisme lainnya. maaf, saya mulai ngga jelas.

back to korupsi again, karena di blog ngga boleh jaim (siapa bilang). saya mau jujur deh, kalo sebenernya saya pernah korupsi (nah lo?). pernah, waktu itu gue disuruh nyokap beli gula di warung, duitnya masih kembali, yaudah gue buat beli permen, dan gue ngga bilang kalo kembaliannya buat beli permen. saya merasa berdosa. tapi ujung-ujungnya gue bilang ke nyokap juga. legaa deh. untung gue ngga dilempar ke afrika (LOH? jangan sampe deh)

bytheway, sekitar jam 8-9 malam tanggal 12 Juni. gue liat acara republik mimpi di TV ONE. kebetulan lagi hangat-hangatnya membicarakan isu korupsi yang dilakukan oleh blablabla. gue menyerap banyak komentar-komentar dengan serius. ada yang bertanya : dana pendidikan kan ada 20% dari APBN, dananya dikemanakan ? (kira-kira itu pertanyaannya). maklum karena ingetan gue ngga begitu kuat, gue ngga tau jawabannya apa. tapi yang jelas, dananya ya dikorupsi ( ya gak? ya gak ?). ga ngerti deh. biar cepet tobat aja tuh yang korupsi (termasuk gue, ohmaigod). tapi kenapa di Indonesia sistem hukumnya ngga kayak di arab aja ya? yang nyuri uang tangannya dipotong, yang bunuh orang di hukum gantung, yang korupsi di hukum gantung juga kali ya (gatau deh gue). denger-denger sih hukum di arab begitu. serem juga sih, ya tapi sayang juga kan, masa pejabat-pejabat yang korupsi dikasih hukuman penjara 20 tahun aja gitu? padahal kan yang kena getahnya banyak. hihi, liat aja gaya pejabat-pejabat sekarang, mobilnya banyak yang ganti-ganti ( beneran nih, gue liat di acara snapshot metro tv). fasilitasnya juga banyak banget. dikasih mobil,rumah,tanah,duit (yaiyalah). gue mau dong jadi pejabat ( eh engga deng ). kenapa duitnya ngga buat rakyat aja ya?. contohnya gue nih, bbm naik jadi ribet aaaaaaaa.

"see yaa next post!"

0 komentar: